KEBUTUHAN LAPTOP SAAT INI : MOUSE NIRKABEL

Sempat Mouse Nirkabel menjadi barang yang ‘mewah’, seakan-akan penggunanya lebih menonjolkan wahnya ketimbang fungsinya. Tapi seiring berjalannya waktu mouse nirkabel tidak berbeda dengan peralatan teknologi lainnya makin lama makin terjangkau.

Kali ini prado2.com ‘hanya’ menyajikan dua mouse nirkabel yaitu Logitech dan Microsoft. Dengan asumsi keduanya mudah didapatkan dan cukup mengandalkan satu batere A2.

Untuk Logitech dengan Model M185 dan Microsoft 3500. Keduanya memiliki fitur yang kurang lebih sama, klik kiri, klik kanan, dan scroll atas-bawah. Kebutuhan standar dalam berkomputer. Keduanya juga kompatibel dipergunakan untuk Windows XP, Windows Vista, maupun Windows 7.

Keduanya dibanderol dengan harga kurang lebih sama 150 ribu. Dari segi bobot, relatif lebih ringan Logitech dibandingkan Microsoft. Microsoft menawarkan warna yang lebih cerah dengan LED yang berpendar di sisi atas dan sensor di bagian bawah. Efeknya membuat umur batere lebih singkat. Klaim Microsoft 8 bulan, bandingkan dengan Logitech yang bisa bertahan hingga setahun.

Ditilik dari sisi desain Logitech menempatkan Nano receiver dibalik cover batere sehingga lebih aman, meski tidak terlalu mengunci justru ini yang membuatnya lebih berusia panjang. Saklar tombol ON – OFF model slide dengan indikator menyala berupa warna hijau dan padam dengan warna merah. Solusi cerdik mengirit batere. Warna yang ditawarkan cenderung gelap, sepertinya lebih pas untuk kalangan yang serius dan mengutamakan fungsi.

Kemudian, untuk Microsoft dengan desain atraktif, lebih pas untuk kalangan muda.

Untuk mengakses Nano Transceiver (bukan receiver seperti Logitech) cukup menekan tombol yang ada, dan pegas akan sedikit melontarkan peranti tersebut akan tetapi tidak sampai lepas. Menurut prado2.com pribadi, desain seperti ini lebih potensial untuk cepat rusak meski belum terjadi.

Sedangkan untuk tombol ON – OFF sama-sama mengaplikasi sistem geser/slide, untuk mengetahui aktif apa tidak, akan ada LED biru yang berpendar di bagian bawah dan merah di bagian atas. LED biru ini tidak sekedar indikator lho … ternyata memiliki fungsi sendiri. Microsoft menyebutnya sebagai BlueTrack Technology yang membuatnya lebih sensitif, lebih akurat,dan bisa ditempatkan di permukaan apa saja.

 

 Yang manakah yang harus Anda pilih ? Semuanya kembali kepada selera masing-masing. Pastinya untuk kebutuhan notebook,netbook,laptop wireless mouse cukup membantu. Tidak ribet dengan kabel menjuntai dan saling membelit. Cukup kabel power saja yang ada.Dengan konsumsi daya batere yang relatif lama prado2.com rasa cukup reasonable untuk memilih mouse nirkabel sebagai partner laptop Anda.

Semoga informasi ini bearguna.

Iklan

Posted on 23/08/2012, in Desain and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: