Dredd Bukan The Raid

Olivia Thirlby (Anderson) & Judge Dreed (Karl Urban)

Film ini merupakan reboot dari film dengan title nyaris sama Judge Dredd (1995) yang dibintangi Slyvester Stallone. Bagi sebagian orang yang melihatnya bakal melihat, akting Karl Urban tak tampak karena helm yang menutup sebagian dari wajahnya. Tapi disinilah bentuk konsistensi mengikuti jalan cerita komik. Sly lebih banyak membuka helmnya. Disamping itu, timbul cinta yang diperbolehkan sesama Judge, jelas-jelas salah kaprah. Film Hollywood yang menganut pakem nyleneh seperti ini, bisa diduga bakal flop dan dinobatkan sebagai film terburuk tahun 1995.

Perbedaan mendasar antara Karl dan Sly adalah pendalaman karakter komik dengan melipat wajah dan membiarkan wajah tak terurus dan cenderung brewok. Sly ? mulus bener !!!

Saat mengikuti alur cerita Dreed (2012) maka aura film The Raid berasa, mulai dari penyergapan ke gedung bertingkat dan para petugas terjebak di dalamnya.gedung bertingkat tersebut dikuasai gembong narkoba, bila versi The Raid bernama Tama Riyadi, sedangkan Dredd karakter bernama Ma-Ma (Madeline Madrigal). Mirip-mirip kan ? Karakternya sama-sama sadis ! Tapi keduanya berkelamin berbeda lho …

Begitu pula beberapa adegan yang mirip, seperti kegagalan bawahan yang harus dihukum, kemudian aksi melepaskan diri dari ikatan. Yang membedakan adalah Dredd mengedepankan unsur teknologi tingkat tinggi sedangkan The Raid menonjolkan aksi seni bela diri. Terus dari seting juga berbeda, Dreed untuk masa depan sedangkan The Raid sekarang ini. Jumlah lantai juga berbeda, versi Amrik 200 lantai kita cukuplah 11 lantai. Film Dreed dan The Raid sama-sama mengumbar darah dan tingkat kesadisan meskipun itu semua merupakan olah rekayasa komputer grafis.

Bagi yang heran, kenapa sih film action sekelas Dreed kenapa kudu bling-bling terus Slow Motion segala ? Itu karena eh karena … film ini ada embel-embel 3D.

Semoga informasi ini bearguna …

Iklan

Posted on 18/02/2013, in Gw bukan bikers and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: